5.27.2015

High

Ada hari-hari yang terasa begitu ringan. Ada hari-hari yang terasa begitu berat hingga ingin segera diselesaikan. Ada hari-hari yang seperti ini. Hari yang terasa begitu terbang, melayang, tidak berdasar, dan terasa tidak berarti. Hari yang seperti ini, yang terasa seperti kosong padahal berisi. Hari yang seperti ini, yang membuat seisinya menjadi tembus pandang. Hari yang seperti ini, yang adegan-adegannya terasa begitu membosankan meskipun dilakukan dengan semangat. 

Hari yang semacam ini. Hari yang yang membuat saya memilih lagu-lagu sedih untuk didengarkan. Hari yang membuat saya memandang sudut layar bioskop alih-alih menonton film yang diputar. Hari yang membuat semua perkataan lawan bicara lamat-lamat sulit dicerna. Hari yang membuat saya berpikir lebih lama untuk menjawab sebuah kalimat tanya. Hari yang membuat saya begitu malas tertawa dengan ikhlas. Hari yang tidak tahu harus dimaknai dengan apa. 

Terima kasih kepada hari yang begitu melayang ini. Hari yang saya jalani seperti orang terkena candu. Hari yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang bergema tak terjawab di dalam benak saya. 

No comments:

Post a Comment

Search This Blog